Riau

Polres Rohil Bentuk Petugas Pelacak COVID-19 Bantu Tenaga Medis 

ROKAN HILIR (MR) - Guna melakukan deteksi dini dan pencegahan penularan virus mematikan COVID-19. Kepolisian Resor Rokan Hilir menggelar sosialisasi pelatihan Tracer atau petugas pelacak sebagai langkah cepat dalam melakukan deteksi dini penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.
 
Pelatihan petugas pelacak dalam setiap melaksanakan tugasnya dilakukan bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing Desa untuk dapat melacak pasien yang terpapar virus Covid-19.
 
Dalam kesempatan itu Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK juga mengharapkan dalam pelatihan tersebut Bhabinkamtibmas dapat menggandeng kelompok masyarakat agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar
 
Pelatihan Tracer petugas pelacak dan sosialisasi pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 tersebut berlangsung di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir, Rabu (27/7/2021) kemarin.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Rokan Hilir H. Ahmad S.Sos.MH, Kabag Sumda Polres Rokan Hilir Kompol James AF Sibarani, SH.MH, Para Kasat dan Perwira Polres Rokan Hilir dan Seluruh Personil Pleton Tracer Polres dan Pleton Tracer Polsek Jajaran.
 
"Pelatihan Tracer atau petugas pelacak sebagai langkah melakukan deteksi dini dan upaya sosialisasi pencegahan COVID-19 di Kabupaten Rokan Hilir," kata AKBP Nurhadi Ismanto.
 
Pelatihan Tracer tersebut digelar kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menambahkan bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing desa untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19.
 
Sementara, saat dikonfirmasi, Rabu (28/7/2021) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Rokan Hilir Achmad Yusuf, S.Sos selaku juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 untuk Kabupaten Rokan Hilir ini hanya mengatakan. "Training of trainer perugas tracing personil Polres Rohil," pungkas Achmad. (Wisman)
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK bersama jajaran foto bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohil H Achmad Yusuf, S.Sos.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan